SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI

Blog ini berisi tentang informasi - informasi yang berhubungan dengan minat, bakat, kesehatan, dan lain - lain utamanya yang berhubungan dengan pramuka, yang insyaallah bisa bermanfaat bagi penikmat semua...amien

Rabu, 07 September 2011

50 Tahun Pramuka, 1.000 Penyelam Kerek Bendera Merah Putih

TEMPO Interaktif, Jakarta - Tahun ini gerakan Pramuka genap berusia 50 tahun terhitung sejak 14 Agustus 2011 lalu. Kendati umur organisasi ini berkilau emas, menurut Ketua Kwartir Nasional Hasrul Azwar Pramuka tak secemerlang namanya.

Bekas Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia itu mengatakan Pramuka merupakan organisasi yang memberikan pendidikan nilai-nilai moral, cinta Tanah Air, kegiatan yang menantang, dan kepemimpinan terhadap generasi muda. "Namun gaungnya tak begitu kuat di kalangan mereka," ujarnya, Kamis 25 Agustus 2011.

Untuk itu, agar organisasi yang berdiri sejak 1961 ini bisa menjadi pilihan generasi muda sebagai media kegiatan dan mencintai lautan, Pramuka akan menyelenggarakan kegiatan menantang, yakni penyelaman dengan menaikkan bendera merah putih ke permukaan laut selebar 1.000 meter persegi atau seluas ukuran kolam renang Olimpiade.

"Kami berharap kegiatan yang menantang dan menarik ini bisa menjadi daya tarik generasi muda cinta Tanah Air," ujar Hasrul.

Menurut ketua penyelenggara, Purwoko, kegiatan itu akan diadakan pada 22-23 Oktober 2011 di Situbondo, Jawa Timur, melibatkan sediktinya 1.000 penyelam dari berbagai komunitas selam d Indonesia. Para peserta itu antara lain berasal dari Penyelam Pramuka, Kingdom Diving Comunity, Scuba School Indonesia, Jurnalist Divers, TNI-Polri, serta komunitas selam lainnya.

"Selain menaikkan bendera selebar 1.000 meter persegi, kami juga akan melantik Scout Diver of Indonesia," kata Purwoko.

Pria yang masih gesit kendati usianya menginjak 70 tahun itu optimistis kegiatan ini bakal menarik dan menjadi perhatian nasional. Sebab, jelasnya, kegiatan menaikkan bendera selebar 1.000 meter persegi belum pernah ada di Indonesia.

Hasrul berharap peringatan 50 Tahun Gerakan Pramuka di Situbondo itu selain menjadi daya tarik generasi muda juga memberikan kontribusi wisata. Sebab, hampir seluruh komunitas penyelam di Indonesia akan datang ke sana. "Kami yakin kegiatan ini menarik dan menjadi perhatian nasional," ujarnya.

edarannya dapat di download di link dibawah ini
http://www.box.net/shared/zxly5pm7z3sxjtbtpoey
dan lampirannya di:
http://www.box.net/shared/vrmmgedjgy0pjvie3t5j


sumber:
1. http://www.tempointeraktif.com/hg/kesra/2011/08/25/brk,20110825-353589,id.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar