SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI

Blog ini berisi tentang informasi - informasi yang berhubungan dengan minat, bakat, kesehatan, dan lain - lain utamanya yang berhubungan dengan pramuka, yang insyaallah bisa bermanfaat bagi penikmat semua...amien

Minggu, 17 April 2011

Gubernur dan Wagub Jatim Buka Raker Pramuka



Pasuruan, zonaberita.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo dan wakil Gubernur Saifullah Yusuf membuka rapat kerja daerah gerakan pramuka Provinsi Jatim di Bhakti Alam Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Pasuruan, Minggu (17/4/2011).
Didampingi mantan Gubernur Jatim Imam Utomo, Gubernur dan wagub melakukan penanaman bibit pohon di tempat raker.
Dalam sambutanya Guberur Soekarwo, mengatakan Pramuka harus menjadi sebuah wadah untuk dikembangkan. terhadap ideologi pancasila. “Utamakan musyawarah mufakat dalam menentukan arah dan jalan pemikiran yang baik. Satu hal jangan gunakan voting untuk memutuskan suatu program,” pesan Pakde Karwo, sapaan akrab gubernur.
Sementara wagub Saifullah, mengatakan, ke depan Pramuka harus relevan, meski perkembangan jaman telah maju. “Pramuka ke depan yang kami inginkan tidak ketinggalan jaman (tidak kuno). Kami juga menginginkan agar pramuka meletek dan ndledek. Artinya, kepergian pramuka bisa meninggalkan bekas yang baik, bagi yang ditinggalkannya,” kata wagub yang akrab disapa Gus Ipul
Dalam kesempatan ini, Pemprov Jatim memberikan bantuan secara simbolis kepada Gugus Depan Komunitas Lingkungan Hidup sebesar Rp 5 juta dan pada Desa Pramuka Percontohan sebesar Rp 80 juta, serta melaunching Gugus Depan Komunitas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasuruan dan meluncurkan Desa Pramuka Percontohan di Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampel Gading, Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar