SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI

Blog ini berisi tentang informasi - informasi yang berhubungan dengan minat, bakat, kesehatan, dan lain - lain utamanya yang berhubungan dengan pramuka, yang insyaallah bisa bermanfaat bagi penikmat semua...amien

Senin, 14 Februari 2011

KURSUS MAHIR DASAR UNTUK DEWAN KERJA SE JAWA TIMUR


Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Melalui Dewan Kerja Daerah Jawa Timur, kemarin tanggal 7 – 12 februari 2010 melaksanakan kursus mahir tingkat dasar bagi Pengurus Dewan Kerja Cabang se Jawa Timur.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Ketua Kwartir Daerah, Kak Purmadi di Aula lantai 2 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, yang dihadiri oleh 37 peserta dari unsur Dewan Kerja Cabang se Jawa Timur, dan 2 orang dari unsur Dewan Kerja Daerah Jawa Timur.

“Perbandingan  antara Pembina dan Peserta Didik Utamanya di Jawa Timur sangatlah jauh perbandingannya dari normal apalagi ke ideal. Maka dari itu Dewan Kerja Daerah Jawa Timur, berinisiatif untuk mengadakan Kursus Mahir Dasar Bagi Dewan Kerja Cabang se Jawa Timur ini, untuk meminimalkan perbandingan tersebut. Apa lagi Dewan Kerja kan masih dalam Usia Remaja yang masih produktif, jadi tepat sekali untuk menggali Potesi dan Mendapat Bibit baru untuk Pembina…. Ya kan?” menurut ketua Sanga Kerja yang juga menjabat sebagai wakil ketua DKD Jatim 2010-2015 kak Masul Hadi

Pamekasan diwakili oleh kak syailindra arief s (Ketua Dewan Kerja Cabang Pamekasan) dan kak zaenullah (Bendahara Dewan Kerja Cabang Pamekasan)

Kegiatan dimulai dengan pengantar dan dinamika kelompok, dilanjutkan dengan matei kesiagaan, kepenggalanga, kepenegaan dan kepandegaan. Selanjutnya acara terahir ialah open forum dan upacara penutupan.

Tak lupa pula, malam harinya,sebelum peserta kembali ke kwarcab masing – masing diadakan Malam Brawijaya, sebagai salah satu adatnya….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar